Kata Kata Mutiara Khalil Gibran

•5 April 2009 • 52 Komentar

CINTA
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang kerana pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.

Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.

CINTA
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

CINTA
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

CINTA
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.

CINTA
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang

ATAS NAMA CINTA
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

CINTA YANG BERLALU
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.

CINTA LELAKI
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.

TAKDIR CINTA
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.

Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

CINTA PERTAMA
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencuba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.

LAFAZ CINTA
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

LAFAZ CINTA
Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

KALIMAH CINTA
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya

CINTA DAN AIRMATA
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa

DIRI
Dirimu terdiri dari dua; satu membayangkan ia mengetahui dirinya dan yang satu lagi membayangkan bahawa orang lain mengetahui ia.

TEMAN MENANGIS
Kamu mungkin akan melupakan orang yang tertawa denganmu, tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu.

CERMIN DIRI
Ketika aku berdiri bagaikan sebuah cermin jernih di hadapanmu,
kamu memandang ke dalam diriku dan melihat bayanganmu. Kemudian kamu berkata,
Aku cinta kamu.
Tetapi sebenarnya, kamu mencintai dirimu dalam diriku

BICARA WANITA
Bila dua orang wanita berbicara, mereka tidak mengatakan apa-apa; tetapi jika seorang saja yang berbicara, dia akan membuka semua tabir kehidupannya.

Dendam Ini Membunuhku

•25 Maret 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

kalo katanya d’massiv “cinta ini membunuhku” lain halnya dengan apa yang aq rasakan sekarang, walaupun sama sama membunuh tapi buat q “dendam ini membunuhku”.

berat rasanya buat ngerelain dan mengikhlaskan apa yang udah terjadi selama ini. ada perasaan yang susah kali aq kompromikan dengan pikiran.Mungkin memang ini yang disebut “Dendam Terlarang”.

Rasanya memikirkan dy gak bahagia, hidup dy bakal susah itu cukup menghibur buat perasaanku. Senang rasanya bisa ngeliat dy begitu susah. Udah itu gak baik memang, mengharapkan orang lain merana ataupun punya rasa dendam dengan orang lain memang suatu tindakan yang baik tapi ntah kenapa pulak rasa dendam cukup membantu aq buat bisa ngelupain dy.

aq sadar dan bener bener sadar kalo di hati aq yang palling dalam, aq masih berharap dy lebih bisa melakukan sesuatu buat mempertahankan aq. tapi mungkin pengharapan itu sama aja kayak ngarepin bintang jatuh dari langit.

Cukupkah hanya sayang??

•15 Maret 2009 • 1 Komentar

Ternyata untuk membangun sebuah hubungan, gak cukup hanya sekedar sayang aja. walaupun rasa sayang itu sebenarnya dasar dari sebuah hubungan.

selama ini aq pikir pacaran itu mudah. Cukup dengan sayang yang besar dan kemudian semuanya akan langgeng -langgeng aja, tapi ternyata itu salah.

Beberapa orang temen yang biasanya curhat sering banget bilang kalo ” aq masih sayang, tapi kami gak mungkin lagi bisa sama -sama”. Dari situ aq menarik kesimpulan kalo ternyata dalam sebuah hubungan bukan cuma sayang yang dibutuhkan, banyak factor -faktor lain yang mendukung kelanggengan hubungan tersebut.

Ternyata dalam membangun sebuah hubungan banyak hal yang mesti qt korbankan agar hubungan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dari beberapa temen -temen dekat yang aq tanyakan beberapa dari mereka sepakat bahwa factor -faktor lain itu adalah:

  1. kepercayaan
  2. Pengertian
  3. Keterbukaan
  4. Penerimaan terhadap kharakteristik orang lain
  5. bahkan pengorbanan yang besar

kalo ternyata kesedian kita buat berbagi rasa dengan orang lain masih kurang, mungkin sebaiknya berfikir ulang lagi untuk menjalin sebuah hubungan dengan orang lain. Kalo kita tetap memilih untuk menjalani sebuah hubungan yang seperti itu, maka akhirnya kita cuma nyakitin hati orang lain.

Love = Waiting 4 a Bus

•24 Januari 2009 • 3 Komentar

Cinta itu sama seperti orang yang sedang menunggu bis

Sebuah bis datang, dan kamu bilang. “wah..terlalu sumpek, bakalan gak bisa duduk nyaman nih!! Aku tunggu bis berikutnya aja deh..”  

Kemudian bis berikutnya datang, Kamu melihatnya dan berkata

 “aduh bisnya kurang asik nih, gk bagus lagi.. gk mau agh..”  

 Bis selanjutnya datang, cool dan kamu berminat,

Tapi seakan -akan dia tidak melihatmu dan berlalu begitu saja..  

Bis keempat berhenti didepan kamu, Bis itu kosong, cukup bagus,

tapi kamu bilang, “gak ada AC nih, bisa kepanasan aku”

Maka kamu membiarkan bis keempat itu pergi..  

Waktu terus berlalu, Dan kamu mulai sadar bahwa kamu mulai terlambat pergi ke tempat tujuan  

Ketika bis kelima datang, Kamu udah gak sabar, Kamu langsung melompat masuk kedalamnya, Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bus Bus tersebut tujuannya bukan yang kamu tuju Dan kamu baru sadar telah menyiakan waktumu sekian lama  

Moral dari cerita ini:

Sering kali seseorang menunggu orang -orang yang benar benar “ideal” Untuk menjadi pasangan hidupnya,

Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita Dan kamu pun sekali kali tidak akan pernah bisa menjadi 100% sesuai dengan keinginan dia,

tidak ada salahnya memiliki persyaratan untuk calon tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti didepan kita, tentunya sesuai dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju.  

Apa bila ternyata tidak cocok, apa boleh buat. Tapi kamu masih bisa teriak “kiri” dan keluar dengan sopan,

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti didepanmu, Semua bergantng kepada keputusanmu.

Daripada kita harus berjalan kaki sendiri menuju tujuan Dalam arti menjalani hidup ini tanpa ada kehadiran orang yang dikasihi.  

Cerita ini juga berarti, Kalau kamu kebetulan menemukan bis yang kosong, Kamu sukai dan bisa kamu percayai, Dan tentunya sejurusan dengan tujuanmu,

Kamu dapat berusaha sebisamu untuk menghentikan bis tersebut didepanmu, Agar dia dapat memberi kesempatan kepadamu untuk masuk kedalamnya,

Karena menemukan yang seperti itu Adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti Bagi mu sendiri dan bagi dia.

Hubungan yang Aneh…

•11 Januari 2009 • 1 Komentar

Berhenti sejenak lah membicarakan tentang Palestine. Bukan udah bosen cuma sedikit hopeless dengan tidak adanya kemajuan, yang ada cuma korban² yang terus bertambah!

Marilah kita mulai conversation yang lebih ringan,,

Pernah gak sih ngerasa punya sahabat yang dekaaaaat banget, tapi kita gak comfort kalo mau curhat tentang sesuatu hal dengan dia?  Padahal kalo dipikir² (kalo gitu mending gak usah dipikir kali..hehehe) hubungan kita dengan dia itu ibarat air didaun keladi,(haaa?? Itukan lagunya dewi yull) ibarat lepat dan daun pisang ding!hehe… pokoknya pokok pisang dhe (ughh..koq jadi ngaco sih.. hihihi) pokok udah nempel banget dhe… malahan lebih dekat dengan dia daripada dengan pacar sendiri…

Aku punya banyak sahabat yang semuanya akrab (ya iyala putri, kan sahabatan! Kalo musuhan pasti gak akrab) tapi aneh nya ada satu orang, yang aku gak terlalu nyaman buat curhat sama dy (tapi nyaman banget melakukan hal lain bersama), dengan segala alasan dan pertimbangan pastinya. kita sebut aja lah namanya si “doggy”! hahaha..sadis sekali ya!! Tapi tak per lah, udah biasa koq dy digtuin… hehehe..

Rasanya tu kalo curhat ama si doggy, bukannya nenangin malah jd nambah beban gto (sorry beib.. try 2 honestly aja)…

Mungkin juga penyebabnya adalah komentar dan cara menanggapi si Doggy itu yang mungkin gak bisa aku terima dengan ikhlas…

Kadang mikir juga sih, dmana gitu letak masalahnya? Sedangkan dari intensitas ketemu tu, aku lbih serih bahkan sangat sering banget (cucok gk ya orang batak ngomong banget?? Agh..whatever lah) ketemu dengan si doggy itu.

Dan aneh nya lagi, si doggy yang baik hati itu pun merasakan hal yang sama dengan yang aku rasa kan, dan akhirnya kami pun jadian (huahahaha… amit² cabang baby) enggak ding, kadang dia juga gak nyaman buat cerita dengan aku untuk masalah² tertentu!

 

Si doggy     : igh..kesel kali aku liat pacarku ini lah put! Bla.. bla… bla..

Put             : kenapa?? Kan baru jadian..?

Si doggy     : iya, masak aku bla bla.. (mohon maap, seperti pembicaraan kami mesti disensor, tu kan privasi nya dy!hehe)

Put             : hmmm.. trus??

Si doggy     : sebenarnya sih aku gk mau cerita m kw, tapi gk ada orang lain sih yang bisa diajak cerita… (what?? Karena gk ada orang lain?? Dasar doggy!!)

 

Tuh kan…

Tapi sampe sekarang gak tau ni apa penyebabnya sampe kami berdua ngerasa gak nyaman!!

Mungkin kl curhat, kami gak pelu cerita banyak² kali ya! Tanpa perlu cerita luas (dibaca: panjang x lebar) sebenarnya kami udah ngerti ujung ceritanya dimana!!

Tapi yasudaLah…

Whatever lah,,

Yang pasti we’re friends forever!!

Lafh u ol…

Palestina Menangis

•9 Januari 2009 • 25 Komentar

6a00d83452afad69e200e54f0a66f68833-800wi1

373886-04260716072006korbansipil-11

0428200812094190701_gaza20victims2020081

anak-palestina-korban-israel1

palestina1

palestine-victim1

shujaiyehchild21n6ha1

untitled1

 

Masih sanggupkah kita tertawa, sementara saudara –saudara kita menangis???

Hadiah Anak Anak Israel Buat Anak Anak Libanon

•6 Januari 2009 • 17 Komentar

Anak-anak kecil israel menuliskan ‘pesan’ di cangkang senjata artileri berat. Lokasi di Kiryat Shmona, israel utara, bersebelahan dengan perbatasan Lebanon.

Senin, 17 Juli 2006 (AP Photo/Sebastiian Scheiner)
anak-israel
 

israel-2

Dan anak-anak LEBANON menerimanya dengan …
libanon

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.