Hadapilah kenyataan

Ada satu Monolog yang buat aku tertegun juga sih :

“Jika kadang kita menganggap sesuatu yang berharga itu adalah kehinaan, maka hinalah dia. Dan jika kita tidak mengharapkan sesuatu, maka jiwa kita akan melupakannya.”


Terkadang sulit sekali menghadapi kenyataan yang datang di hidup kita. Kalo yang didapat itu indah sih pasti kita gak akan ngeluh, tapi kalo ternyata yang datang sesuatu yang buruk dapat dipastikan kita pasti mengeluh.

Kalo dipikir -pikir ni banyak sekali hal -hal yang kita keluhkan daripada hal -hal yang kita syukuri.

Sadar atau gak sadar kadang aq sendiri selalu mencari -cari apa yang harus aku keluhkan untuk hari ini bukannya apa yang mesti aku syukuri.

Mengeluh tentang bangun pagi yang gak enak gara -gara mimpi buruk, tentang makan siang yang gak enak, latihan polo air yang bikin badan rasanya mau patah -patah, pacar yang gak pengertian dan hal -hal lain mungkin yang sedikit.

Tapi mungkin aq gak pernah sadar kalo ternyata hidup ini akan terasa lebih mudah kalau aq bisa mensyukuri apa yang aq punya.

Kalau sering nonton “jika aku menjadi” pasti kita tahu rasanya betapa berharganya hidup kita, betapa bahagianya bisa hidup dengan keadaan seperti ini. Bisa tidur tanpa mikirin besok bisa makan atau enggak, banyak orang yang peduli dan sayang sama kita. Itu memang hal -hal kecil yang kadang sering kali kita lupakan, padahal segala sesuatunya dimulai dari hal yang paling kecil. Kalau hal kecil seperti itu aja gak bisa hargai gimana caranya kita bisa menghargai hal -hal besar.

Seandainya kita dikejutkan dengan kabar kalau orang yang kita sayangi meninggal, rumah kita terbakar atau hal buruk yang menimpa diri kita, apa kira -kira yang akan kita buat??? Gk ada gunanya kita lari dan menghindari takdir. Serahkan aja segala sesuatunya kepada Allah, terimalah qadar Allah. Kita hanya dapat mensadari apa kenyataan yang ada dan mulai mencari pahala dari peristiwa itu. Sebab cuma itu yang ada didepan kita , tidak ada pilihan lain.

Yah..memang ada pilihan lain, tetapi itu pasti hina sekali. Dan memang kita harus menghindarinya. Pilihan lain itu adalah MENYESALI apa yang terjadi dan MENGGERUTU terhadap apa yang udah terjadi, serta MARAH sejadi -jadinya.

Tetapi apa yang didapatkan dari semua itu semua? Yang didapatkan hanyalah kemarahan dari Tuhan, kebencian dari sesama manusia, pahala yang hilang dan dosa yang semakin banyak. Lebih dari itu, bencana itu tidak akan pergi, derita itu tidak akan hilang dan takdir kita sudah seperti itu tidak akan pernah berubah.

~ oleh deqmput pada 29 Desember 2008.

Satu Tanggapan to “Hadapilah kenyataan”

  1. mengapa harus ada cinta,jika cinta itu menyakitkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: