Cukupkah hanya sayang??

Ternyata untuk membangun sebuah hubungan, gak cukup hanya sekedar sayang aja. walaupun rasa sayang itu sebenarnya dasar dari sebuah hubungan.

selama ini aq pikir pacaran itu mudah. Cukup dengan sayang yang besar dan kemudian semuanya akan langgeng -langgeng aja, tapi ternyata itu salah.

Beberapa orang temen yang biasanya curhat sering banget bilang kalo ” aq masih sayang, tapi kami gak mungkin lagi bisa sama -sama”. Dari situ aq menarik kesimpulan kalo ternyata dalam sebuah hubungan bukan cuma sayang yang dibutuhkan, banyak factor -faktor lain yang mendukung kelanggengan hubungan tersebut.

Ternyata dalam membangun sebuah hubungan banyak hal yang mesti qt korbankan agar hubungan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dari beberapa temen -temen dekat yang aq tanyakan beberapa dari mereka sepakat bahwa factor -faktor lain itu adalah:

  1. kepercayaan
  2. Pengertian
  3. Keterbukaan
  4. Penerimaan terhadap kharakteristik orang lain
  5. bahkan pengorbanan yang besar

kalo ternyata kesedian kita buat berbagi rasa dengan orang lain masih kurang, mungkin sebaiknya berfikir ulang lagi untuk menjalin sebuah hubungan dengan orang lain. Kalo kita tetap memilih untuk menjalani sebuah hubungan yang seperti itu, maka akhirnya kita cuma nyakitin hati orang lain.

~ oleh deqmput pada 15 Maret 2009.

Satu Tanggapan to “Cukupkah hanya sayang??”

  1. mending jomblo aja,
    kayak aku nih !!!
    hep fan,..
    walaupun mau tak mau harus benci yang namanya
    satnite,..
    hahahaha,..

    banyak2 besukor lah mput,
    jomblo tuh gak mengasikkan,
    tapi dia bisa dibilang aib,
    gak laku,,..

    nah diri ko !!
    masih ada si mz tombol on op ko itu
    ko pernah bilang ama aku, coba untuk komit ama satu orang
    aku curiga, jangan2 ada cowok laen dibelakang kalian yah yang berusaha menjauh2kan ko ama mz ko kah??
    atau apa??

    heboh lah noh si mput

    oh ya, kemarin yang blogh baru aku ubah alamat
    disini yah,.. kunjungi
    hehehehe,…

    http://sigonda.wordpress.com/

    dahdeh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: